Ketika Wanita Kehilangan Gairah



Ketika Wanita Kehilangan Gairah
Hasrat seks wanita seringkali menurun. Jika Anda mengalaminya, tak perlu panik, yang perlu Anda ketahui adalah penyebab serta cara mengatasi penurunan libido tersebut.

Penyebab utama menurunnya libido karena kadar testosteron yang rendah. Penurunan kadar testosteron biasanya disebabkan oleh meminum pil KB, sedang menyusui, mengkonsumsi anti-depresant atau terlalu banyak minum alkohol. Dari segi psikologis, menurunnya libido bisa disebabkan karena depresi, kelelahan, dan stress.

Untuk dapat bergairah lagi, itu semua tergantung dari otak, karena otak merupakan organ seks terbesar. Berfantasilah tentang seks atau menonton film erotis bersama pasangan untuk menciptakan gairah sex. Membangkitkan sisi sensual juga bisa dilakukan dengan memakai lingerie seksi saat tidur.

Makanan yang dimakan juga mempengaruhi dorongan seksual kita. Dokter Robert Fried and Lynn Elden-Nezin, penulis buku 'Great Food, Great Sex' merekomendasikan diet tinggi karbohidrat untuk mengembalikan libido. Sedangkan mengkonsumsi antioksidan yang ada di sayuran hijau dan buah-buahan juga bisa meningkatkan hasrat seksual Anda.

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan cepat saji alias junk food juga berpengaruh buruk pada hasrat seksual. Profesor Alesandra graziottin, direktur pusat ginekologi di San Raffaele Resnati Institute of Milan menyatakan  "Secara paradoks junk food merusak libido. Kita perlu memperhatikan bukan hanya apa yang kita makan namun bagaimana proses makanan tersebut dibuat" jelasnya.

Hhmmm, penting juga ini untuk dipertimbangkan, biar gairah tetap ada. Apakah anda sudah pernah memikirkan hal ini?

0 Response to "Ketika Wanita Kehilangan Gairah"

Posting Komentar