4 Alasan Wanita Menunda Untuk Menikah

Banyak wanita modern yang lebih mementingkan pendidikan serta karier daripada hubungan percintaan. Kesibukan mereka tentu membuat terlambat menikah atau sengaja menunda pernikahan. Namun, tidak hanya itu saja, ada beberapa faktor lain yang juga mempengaruhinya. Simaklah empat faktor berikut yang bisa membuat wanita menunda untuk menikah, dilansir dari Urbanette.

1. Menikah di Usia 30-an
 Menurut UK National Statistics office, ada kemajuan usia rata-rata wanita menikah. Tahun 1981, wanita menikah rata-rata umur 23, tapi di 2012, wanita rata-rata menikah pada usia 30-an. Banyak wanita menilai, di usia tersebut saatnya mereka memulai kehidupan serius. Namun, setiap negara mempunyai perbedaan. Di Amerika, wanita setidaknya menikah ketika berumur 25 tahun, sedangkan di Cina, wanita mengikat dirinya dalam tali pernikahan saat usia 27 tahun. Hal ini menyimpulkan kalau wanita modern cenderung menunda pernikahan. Apalagi tidak sedikit yang menganggap kalau pernikahan hanya di atas selembar kertas dan bisa ditarik kembali jika ingin menyudahinya.

 2. Ingin Sukses
 Para psikolog mengatakan bahwa salah satu faktor penyebab wanita menunda pernikahan ialah keinginan untuk sukses sebelum berkeluarga. Pekerjaan, gaya hidup, dan lingkungan industrialisasi sangat berperan mempengaruhi wanita untuk tidak segera berkeluarga. Tidak sedikit wanita yang membuat keputusan menunda pernikahan demi mengeksplor dunia karier mereka. Di samping itu, wanita yang takut melahirkan juga lebih memilih mengangkat anak asuh daripada harus menikah hanya untuk mempunyai keturunan.

3. Masih Banyak Pilihan
 Wanita yang merasa masih punya banyak pilihan di hidupnya memicu dia untuk tidak menikah cepat. Mereka tidak ingin menikah cuma karena rasa tertarik. Apalagi jika karirnya semakin meningkat sehingga dia terlalu fokus dengan pekerjaan. Wanita profesional, terutama yang mempunyai posisi tinggi dalam pekerjaan, seakan hanya memiliki sedikit waktu untuk sebuah hubungan percintaan.

0 Response to "4 Alasan Wanita Menunda Untuk Menikah"

Posting Komentar