Apa Itu Error Log?

Error Log adalah log kesalahan yang dihadapi oleh sistem operasi komputer. Ada sejumlah cara yang berbeda di mana Error log dapat digunakan, dan ini bisa menjadi alat yang sangat berguna bagi orang-orang yang membutuhkan untuk mendiagnosa dan mengelola sistem seperti server web, jaringan kantor, dan sebagainya. Mengakses error log mungkin memerlukan hak akses administratif khusus yang dirancang sebagai langkah keamanan untuk mencegah orang yang tidak berhak untuk melihat dokumentasi kesalahan.

Beberapa daftar error log merupakan kesalahan tunggal yang terjadi. Dilain waktu mungkin diprogram untuk selektif menyimpan informasi tentang kesalahan, hanya daftar kode kesalahan tertentu. Namun sistem kerja, setiap entri dalam error log termasuk kode kesalahan, waktu, dapat menambahkan informasi lain seperti tindakan seseorang yang mencoba untuk menyelesaikan, lokasi seseorang, dan apakah kesalahan tersebut sudah diselesaikan.

Error log dapat dicari untuk mengidentifikasi pola-pola tertentu atau kesalahan yang dihadapi oleh pengguna tertentu. Untuk webmaster, pengecekan error log dapat memberikan informasi yang berguna tentang masalah yang orang hadapi. Orang tidak selalu melaporkan kesalahan, dan jika seorang webmaster memiliki link rusak, suatu bentuk yang tidak bisa mengirimkan, atau masalah yang sama, mungkin muncul di error log sebelum seseorang memberi tahu webmaster untuk masalah ini. Error log juga dapat memberikan informasi tentang upaya hacking, karena hacker dapat menyebabkan kesalahan pada server dan mereka berusaha untuk mengambil alih sistem.

Untuk sistem seperti jaringan kantor, error log digunakan untuk melacak masalah jaringan yang dihadapi oleh pengguna dan untuk mencoba dan menentukan apa yang menyebabkan kesalahan tersebut. Error log pada sistem individu atau bagian dari peralatan juga dapat bermanfaat, terutama jika berkaitan masalah laporan seseorang. Dengan melihat error log, seorang teknisi dapat memperoleh informasi lebih lanjut tentang masalah yang dihadapi dan apa tepatnya yang terjadi. Teknisi dapat mengatasi kesalahan atau menyediakan pengguna dengan informasi tentang di mana letak kesalahan.

Beberapa sistem akan mempertahankan error log sampai jumlah entri tertentu, sementara yang lain mengarsipkan error log sehingga mereka dapat berkonsultasi setiap saat. Ini juga mungkin untuk menyesuaikan pengaturan ini di dalam panel kontrol sistem. Seseorang meluncurkan website baru, misalnya, mungkin ingin sebuah arsip error log yang besar, mengantisipasi potensi masalah ketika situs ditayangkan, sementara situs yang stabil dan mapan tidak mungkin perlu untuk memiliki sebuah arsip yang luas.

0 Response to "Apa Itu Error Log?"

Posting Komentar